PBB Puji Indonesia Berhasil Kendalikan Covid-19, Jokowi Senyum Semringah

Rabu, 25 Mei 2022 – 14:25 WIB
PBB Puji Indonesia Berhasil Kendalikan Covid-19, Jokowi Senyum Semringah - JPNN.com Bali
Presiden Joko Widodo (kanan) tersenyum semringah saat berbincang dengan Deputi Sekjen PBB Amina Mohammed (kiri) sebelum upacara pembukaan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 di Nusa Dua, Bali, Rabu (25/5/2022). Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc.

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memuji Indonesia yang dinilai berhasil mengendalikan Covid-19 yang mewabah di seluruh dunia.

Bukti keberhasilan Indonesia itu ditunjukkan dengan menggelar forum Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 secara tatap muka langsung di Nusa Dua, Bali.

Meski protokol kesehatan tetap diberlakukan selama acara berlangsung, tetapi pemerintah meniadakan skema buble di ajang internasional ini untuk peserta.

Para delegasi bebas berinteraksi asal menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi PBB kepada Presiden Jokowi dan masyarakat Indonesia yang telah menjadi tuan rumah GPDRR 2022," kata Deputi Sekretaris Jenderal PBB Amina Mohammed saat acara pembukaan GPDRR 2022 di Nusa Dua, Bali, Rabu (25/5).

Menurut Amina, Indonesia merupakan negara mitra yang sangat penting yang telah mengajarkan kepada dunia tentang upaya pengurangan risiko bencana.

“Saya ingin mengucapkan selamat dan menyampaikan penghargaan kepada Indonesia atas langkah-langkah yang telah diambil untuk mengatasi dan merespons pandemi Covid-19 yang memungkinkan kami semua untuk bertemu di konferensi ini secara langsung," ujar Amina.

Menurutnya, upaya Indonesia untuk memvaksin 217 juta jiwa populasinya sebagai sebuah capaian besar dan patut dicontoh.

Perserikatan Bangsa-Bangsa memuji Indonesia yang dinilai berhasil mengendalikan Pandemi Covid-19, Presiden Jokowi langsung tersenyum semringah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News