Menko PMK: GPDRR 2022 Bukti Indonesia Keluar dari Pandemi Covid-19

Senin, 23 Mei 2022 – 20:15 WIB
Menko PMK: GPDRR 2022 Bukti Indonesia Keluar dari Pandemi Covid-19 - JPNN.com Bali
Menko PMK Muhadjir Effendy (tengah) foto bersama perwakilan PBB saat pembukaan World Reconstruction Conference 5 (WRC5) di ajang Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 di Nusa Dua, Bali, Senin (23/5). Foto: ANTARA/Aprillio Akbar/wsj.

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Ajang Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 membuktikan Indonesia telah keluar dari pandemi Covid-19.

Fakta tersebut diungkap Menteri Koordinator Pemberdayaan Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy di ajang GPDRR 2022 di Nusa Dua, Bali.

"Target strategisnya kita menjadikan GPDRR, menjadi ajang untuk menunjukkan bahwa Indonesia ini sudah keluar dari pada pandemi Covid-19," ujar Muhadjir Effendy ditemui di BICC Nusa Dua, Bali, Senin (23/5).

Muhadjir mengatakan bahwa pemerintah Indonesia telah melakukan pelonggaran protokol kesehatan pada acara ini.

“GPDRR merupakan acara internasional pertama di Indonesia, yang melibatkan ribuan orang setelah pandemi Covid-19,” bebernya.

Dalam GPDRR 2022, pemerintah Indonesia akan menampilkan praktik penanganan bencana untuk mengurangi risiko yang dihadapi

Menurut Muhadjir, Indonesia termasuk negara yang berlangganan bencana nomor 38 dari 181 negara yang sering kena bencana.

Di ajang GPDRR 2022, sesama delegasi akan saling berbagi pengalaman dengan negara-negara lain.

Menko PMK Muhadjir Effendy mengungkap ajang GPDRR 2022 menjadi bukti bahwa Indonesia telah keluar dari Pandemi Covid-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News