Petugas BPBD Denpasar Belajar Otodidak Bongkar Lift Kampus Unud, Evakuasi Menegangkan

Minggu, 11 September 2022 – 19:46 WIB
Petugas BPBD Denpasar Belajar Otodidak Bongkar Lift Kampus Unud, Evakuasi Menegangkan - JPNN.com Bali
Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar sedang melakukan proses evakuasi lima orang mahasiswa dari dalam lift di kampus Universitas Udayana, Denpasar, Bali, Minggu (11/9). Foto Pusdalops BPBD Kota Denpasar

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kepanikan terjadi di Kampus Universitas Udayana (Unud) Denpasar, tepatnya di gedung Fakultas Kedokteran Hewan (FKH), bukan Fakultas Kedokteran seperti berita sebelumnya, Minggu (11/9) sore.

Penyebabnya, lift mendadak mati saat digunakan dan menyebabkan lima orang mahasiswa terjebak.

Kejadian tersebut berlangsung mulai pukul 15.30 WITA sore tadi.

Berdasarkan laporan yang diterima Pos Induk Pusdalops BPBD Kota Denpasar, ada lima mahasiswa yang terjebak di dalam lift dan harus segera dievakuasi.

"Kami terima berita dari Pos Induk Pusdalops," ujar Halus Sujaya, salah seorang Personel BPBD Pos Pembantu Cabang Juanda, Renon.

Halus Sujaya mengatakan setiba di lokasi kejadian, personel BPBD Kota Denpasar langsung melakukan upaya penyelamatan terhadap lima mahasiswa yang terjebak di dalam lift.

Proses evakuasi memakan waktu hampir sejam, tepatnya 45 menit lebih akibat minimnya peralatan memadai untuk mengatasi persoalan lift macet.

"Sampai di TKP, petugas menggunakan sarana yang ada sambil menunggu petugas mekanik dari lift," kata Halus Sujaya.

Petugas BPBD Denpasar belajar otodidak dengan membuka kanal YouTube untuk membongkar lift kampus Unud, evakuasi 5 mahasiswa menegangkan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News