Pertamina Buka Pendaftaran Penerima Subsidi Tepat BBM di Bali, Ayo Buruan Daftar

Kamis, 21 Juli 2022 – 06:42 WIB
Pertamina Buka Pendaftaran Penerima Subsidi Tepat BBM di Bali, Ayo Buruan Daftar - JPNN.com Bali
Salah satu booth pendaftaran kendaraan penerima subsidi tepat BBM di salah satu SPBU di Denpasar. Foto: Pertamina for JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Upaya pemerintah menjangkau seluruh pemilik kendaraan dalam registrasi penerima subsidi tepat bahan bakar minyak (BBM) kian masif dilakukan.

Sejauh ini program pendaftaran kendaraan yang mulai dibuka di sejumlah wilayah di Bali sejak 1 Juli 2022 telah menjangkau sekitar 135 ribu kendaraan.

Dari jumlah tersebut, wilayah Bali baru mencatatkan sekitar 2.300 kendaraan yang terdaftar dari 4 juta lebih kendaraan berbagai jenis yang ada di Pulau Dewata.

Oleh karena itu, Pertamina memperluas jangkauan pendaftaran kendaraan yang hingga kini sudah meliputi 519 kabupaten/kota se-Indonesia termasuk seluruh Bali.

"Untuk kabupaten Karangasem dan Klungkung pendaftaran baru akan dibuka pada minggu ke IV bulan Juli 2022," ujar Area Manager Communication, Relations & CSR Patra Niaga Jawa Timur-Bali-Nusra (Jatimbalinus) Pertamina, Deden Mochammad Idhani kemarin (20/7).

Pendaftaran kendaraan ini sendiri merupakan fase awal dari pemberlakuan distribusi tepat subsidi BBM jenis solar dan pertalite berbasis aplikasi MyPertamina.

Dengan mendaftarkan kendaraan berikut data pemilik, nantinya akan terklasifikasi jenis BBM yang boleh dikonsumsi sesuai tipe kendaraan.

Menurutnya, pada tahap ini pendaftaran fokus untuk melakukan pencocokan data antara yang didaftarkan oleh masyarakat dengan dokumen dan data kendaraan yang dimiliki.

Pertamina mulai membuka pendaftaran penerima subsidi tepat BBM di Bali, sementara baru berlaku untuk pemilik mobil, ayo buruan daftar
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News