Update Sistem Kelistrikan Bali Sambut G20: Relokasi PLTG Grati, Sebar 60 SPKLU

Jumat, 24 Juni 2022 – 19:59 WIB
Update Sistem Kelistrikan Bali Sambut G20: Relokasi PLTG Grati, Sebar 60 SPKLU - JPNN.com Bali
PLN percepat penyelesaian infrastruktur listrik di Bali untuk KTT G20. Foto: ANTARA/HO-Humas PLN

bali.jpnn.com, DENPASAR - PT PLN (Persero) menjamin seluruh persiapan konferensi tingkat tinggi (KTT) G20 pada 15–16 November 2022 bakal rampung 100 persen sebelum acara berlangsung.

Saat ini persiapan pasokan listrik baru mencapai 50 persen.

“Semuanya on progress khususnya di sisi keandalan.

Kami perkuat pembangkit, transmisi, distribusi, operasi sistem dan ritel yang saat ini sudah mencapai 72,28 persen,” kata Executive Vice President Distribusi PT PLN (Persero) Regional Jawa, Madura, Bali Ida Bagus Ari Wardana.

Ari Wardana menjelaskan penguatan dari sisi distribusi mencakup penyempurnaan konstruksi pasokan listrik, dan merapikan jaringan listrik di jalur-jalur di sekitar lokasi acara, yang sebagian besar berlangsung di ITDC Nusa Dua, Badung.

PLN juga menyediakan cadangan listrik dan meremajakan berbagai peralatan pendukung.

Pasokan listrik untuk G20 turut didukung oleh pembangkit listrik tenaga gas (PLTG) yang saat ini masih dalam tahap pemindahan dari Grati, Jawa Timur.

PLTG itu bakal memasok listrik listrik sebesar 2 x 100 megawatt (MW) ke dalam subsistem Bali.

Update sistem kelistrikan Bali untuk menyambut KTT G20: PLN merelokasi PLTG Grati untuk memperkuat sistem kelistrikan Bali, sebar 60 SPKLU unit fast charging
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News