PLN Bali Jamin Pasokan Listrik Aman, PKB Tanpa Pemadaman

Selasa, 14 Juni 2022 – 06:17 WIB
PLN Bali Jamin Pasokan Listrik Aman, PKB Tanpa Pemadaman - JPNN.com Bali
Para seniman menampilkan tarian saat Pementasan Pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-44 tahun 2022 di Taman Budaya Bali, Denpasar, Bali, Minggu (12/6/2022). Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.

bali.jpnn.com, DENPASAR - PT PLN (Persero) menyiapkan cadangan listrik berupa genset dan alat penyedia listrik bebas gangguan uninterruptible power supply (UPS).

Genset dan UPS disiapkan untuk memastikan tidak ada pemadaman selama kegiatan Pesta Kesenian Bali (PKB) berlangsung pada 12 Juni –10 Juli 2022.

“Jika terdapat gangguan, cadangan ini secara otomatis mengambil alih sehingga penyaluran tenaga listrik tetap berjalan,” kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali I Wayan Udayana.

Cadangan listrik itu disiagakan di beberapa lokasi acara, di antaranya Chandra Art Center, dan Monumen Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandhi.

Pasokan listrik cadangan yang disiagakan PLN UID Bali terdiri atas Uninterruptible Power Supply (UPS) berkapasitas 250 kVA dan 100 kVA sebanyak 7 unit, genset berkapasitas 250 kVA dan 100 kVA sebanyak 3 unit.

Tidak hanya menyiagakan alat pemasok cadangan listrik, PLN juga mengerahkan 218 personel di sejumlah titik prioritas.

Mereka ditempatkan di lokasi acara dan gardu listrik terkait seperti Gardu Hubung Tohpati dan Gardu Induk Sanur di Denpasar.

“Personel dan peralatan kami selalu siap mendukung acara PKB sebulan penuh.

PLN Bali menjamin pasokan listrik aman selama pelaksanaan Pesta Kesenian Bali yang berjalan sebulan, dan mendukung PKB tanpa pemadaman
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News