PLN Pasang Alat Deteksi Cegah Pemadaman saat KTT G20, Canggih

Sabtu, 04 Juni 2022 – 18:43 WIB
PLN Pasang Alat Deteksi Cegah Pemadaman saat KTT G20, Canggih - JPNN.com Bali
Petugas PLN memasang alat deteksi dini di gardu listrik. Alat deteksi itu mampu memberi peringatan jika ada indikasi gangguan pada jaringan listrik. Foto: ANTARA/HO-Korporat PLN.

bali.jpnn.com, DENPASAR - PT PLN (Persero) memasang sejumlah alat sensor alias deteksi di beberapa gardu listrik di Bali.

Total, ada lima alat sensor yang dipasang di lima lokasi.

Lima lokasi, yaitu Gardu Induk (GI) Nusa Dua, Gas Insulated Substation (GIS) Pecatu, GIS Bandara I Gusti Ngurah Rai, GI Sanur, dan GI Tanah Lot.

Lima gardu listrik itu jadi sumber listrik untuk sejumlah lokasi acara KTT G20 di ITDC Nusa Dua, Badung, Bali.

Pemasangan alat sensor ini untuk mencegah pemadaman selama KTT G20 berlangsung di Pulau Dewata pada Oktober - November 2022.

“Sensor ini dapat memberikan informasi awal kepada petugas.

Informasi ini nantinya akan dilakukan assesment lanjutan sehingga dapat mencegah terjadinya kerusakan yang lebih fatal pada aset-aset vital PLN,” kata Manager PT PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi Bali Ronald P Hutahaean.

Tidak hanya alat deteksi untuk peringatan dini, PLN juga memasang sensor panas (thermal) yang berfungsi mengukur suhu di sekitar kompartemen kabel, kompartemen busbar, dan sekitar circuit breaker.

PLN memasang alat deteksi untuk mencegah pemadaman listrik selama KTT G20 berlangsung, canggih
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News