PLN Jamin G20 di Bali Tanpa Pemadaman, Tanam Modal Rp 227,75 Miliar

Rabu, 01 Juni 2022 – 16:50 WIB
PLN Jamin G20 di Bali Tanpa Pemadaman, Tanam Modal Rp 227,75 Miliar - JPNN.com Bali
Petugas PT PLN (Persero) memeriksa pekerjaan kabel listrik demi mendukung penyelenggaraan KTT G20 di Bali pada Oktober—November 2022. Foto: ANTARA/HO-Korporat PLN

bali.jpnn.com, DENPASAR - PT PLN (Persero) memastikan rangkaian acara puncak G20 di Nusa Dua, Bali, November 2022 mendatang terselenggara tanpa ada pemadaman listrik.

Untuk itu, PLN  menanamkan modal sebesar Rp 227,75 miliar untuk program pengadaan, perluasan, dan pemeliharaan jaringan.

Senior Manager Distribusi PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali Made Suamba menyatakan dana investasi itu digunakan untuk membiayai 43 program yang berjalan sejak tahun lalu dan ditargetkan rampung Agustus 2022.

Dari nilai investasi yang digelontorkan ada 43 aksi program untuk meningkatkan keandalan distribusi dan jaringan listrik.

“PLN menargetkan keseluruhan program aksi tersebut dapat terselesaikan pada Agustus 2022 mendatang, di mana perkembangan pekerjaan sampai Mei 2022 tercatat sebesar 68,71 persen,” kata Made Suamba.

Dari 43 program itu, beberapa di antaranya rehabilitasi, penguatan jaringan, perluasan jaringan, pengadaan uninterruptible power supply (UPS), penataan kabel, dan pekerjaan pendukung lainnya.

“Dalam pekerjaan kabel yang sedang kami laksanakan, saat ini 26 dari 28 lokasi sudah selesai.

Tinggal dua lokasi lagi yang membutuhkan komunikasi lebih lanjut dengan stakeholder (pemangku kepentingan, Red) terkait sehingga dapat terselesaikan akhir bulan ini,” ujar Suamba.

PT PLN Persero menjamin ajang KTT G20 di Bali tanpa pemadaman, karena itu mereka menanamkan modal sebesar Rp 227,75 miliar
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News