PLN Bali Jamin Listrik IPU ke-144 Aman, Ini Buktinya

Senin, 21 Maret 2022 – 13:23 WIB
PLN Bali Jamin Listrik IPU ke-144 Aman, Ini Buktinya - JPNN.com Bali
PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali menjamin keamanan pasokan listrik selama pertemuan parlemen dunia atau Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali pada 20-24 Maret 2022. Foto: Antara News Bali/HO-Humas PLN Bali/2022)

bali.jpnn.com, BADUNG - Pasokan listrik untuk Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144 di Nusa Dua, Badung, Bali dijamin aman.

"Komitmen tanpa padam ini ditunjukkan melalui keandalan pasokan di sisi operasi sistem, pembangkit, transmisi, distribusi hingga pengamanan selama acara berlangsung," kata General Manager PLN UID Bali, I Wayan Udayana, di Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (21/3).

PLN memastikan ketersediaan pasokan listrik dalam jumlah yang aman dengan cadangan daya hingga 42 persen atau sebesar 556,10 MW.

"Pasokan listrik sub sistem Bali dalam keadaan aman, dengan daya mampu sebesar 1.322,10 MW dan beban puncak tertinggi pada malam hari sebesar 766 MW," katanya.

Udayana menambahkan bahwa di lokasi juga terdapat back-up Supply yakni Uninterrutible Power Supply (UPS) sebanyak 5 unit, dengan kapasitas total sebesar 950 kVA dan 2 unit genset total kapasitas 350 kVA serta 1 unit kabel bergerak dan 26 unit gardu bergerak.

Selain itu, ia mengatakan pengamanan di sisi transmisi dan distribusi dilakukan berlapis di beberapa lokasi penting antara lain dengan memasok listrik melalui Gardu Induk Nusa Dua yang disalurkan melalui ke penyulang utama.

"Kami menjamin keandalan selama pelaksanaan acara berlangsung, dan apabila terjadi gangguan pada pemasok utama, listrik akan disalurkan pada melalui pemasok cadangan," ungkapnya.

Beberapa lokasi prioritas pengamanan kelistrikan untuk kegiatan IPU ke-144 diantaranya adalah BICC - Westin, The Apurva Kempinski, Nusa Dua Beach, Sheraton Laguna, St. Regis, Coutyard Marriot, Sofitel, Kayu Manis, dan Melia Bali.

PLN Bali menjamin ketersediaan listrik IPU ke-144 tercukupi, ini buktinya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News