KTT G20 Bali Pakai 656 Kendaraan Listrik, Ini yang Disiapkan PLN

Minggu, 13 Maret 2022 – 10:36 WIB
KTT G20 Bali Pakai 656 Kendaraan Listrik, Ini yang Disiapkan PLN - JPNN.com Bali
Direktur Regional Jawa Madura dan Bali, Haryanto WS, saat menerima Kunjungan Kerja Kementerian Sekretaris Negara di lokasi pembangunan SPKLU di area milik ITDC Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali (10/3/2022). Foto: ANTARA/HO-PLN/2022

bali.jpnn.com, BADUNG - PLN menambah 60 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk menyukseskan KTT G20.

Jenis SPKLU yang disiapkan berupa Ultra Fast Charging.

Tambahan stasiun tersebut diperkirakan akan memenuhi penyuplaian listrik untuk 656 unit kendaraan listrik yang digunakan para delegasi KTT G20 pada November nanti.

Direktur Regional Jawa Madura dan Bali Haryanto WS, mengatakan PLN saat ini sedang membangun 21 Unit SPKLU Fast Charging di Bali dan telah mencapai 31,67 persen.

"Namun, untuk mengantisipasi kebutuhan dan menghindari masa tunggu kendaraan saat pengisian ulang daya, kami akan menambah jumlah unit SPKLU serta home charging," kata Haryanto WS di Badung, Sabtu (12/3).

Dalam keterangan tertulisnya, Haryanto menjelaskan SPKLU Ultra Fast Charging ini akan ditempatkan di beberapa shelter, antara lain 28 unit di area parkir Hotel Apurva Kempinski, 18 unit di area parkir ITDC, dan 14 unit di area parkir Hutan Mangrove Tahura.

"Kami menargetkan pembangunan SPKLU Ultra Fast Charging ini dapat rampung pada Agustus 2022," kata Haryanto.

Pembangunan infrastruktur ini telahd itinjau oleh Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama. (antara/ket/JPNN)

Kegiatan KTT G20 di Bali akan memakai 656 kendaraan listrik, ini yang disiapkan PLN

Redaktur & Reporter : Ni Ketut Efrata Fransiska

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News