Kementerian Kominfo RI Mempercepat Transformasi Digital Pemkab Buleleng

Senin, 13 Juni 2022 – 16:13 WIB
Kementerian Kominfo RI Mempercepat Transformasi Digital Pemkab Buleleng - JPNN.com Bali
Sekda Buleleng Gede Suyasa membuka pelatihan Government Transformation Academy (GTA) dengan menyematkan tanda peserta di Hotel Banyualit, Lovina, Singaraja, Senin (13/6). (Humas Pemkab Buleleng)

bali.jpnn.com, SINGARAJA - Kementerian Kominfo RI bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Buleleng melaksanakan pelatihan Government Transformation Academy (GTA).

Pelatihan yang dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa di Hotel Banyualit Lovina, Singaraja, Senin (13/6) untuk mendukung percepatan transformasi digital di lingkungan pemerintahan daerah.

Selain pelatihan Manajemen Resiko SPBE, ada juga Junior Office Operator dan Junior Graphic Design dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang.

Pelatihan digelar selama lima hari dari tanggal 13 sampai dengan 17 Juni 2022.

Sekda Buleleng Suyasa menekankan tiga hal dalam penyelenggaraan pemerintahan, yakni pemerintah mampu menjalankan pemerintahan berbasis elektronik dan manajemen resikonya.

Selain itu, operator kantor harus lebih memahami digital dalam tata laksana perkantoran serta layanan informasi publik khusus penyajiannya dengan graphic design yang menarik dan interaktif. 

"Makin tahun seharusnya makin berlari ke digital, karena digital dalam pemerintahan dapat meningkatkan kecepatan dalam bekerja dan produktivitas jauh lebih tinggi.

Tidak ada lagi sekat ruang dan waktu dalam bekerja," ujar Sekda Suyasa dilansir dari situs resmi Pemkab Buleleng.

Kementerian Kominfo RI mempercepat transformasi digital di Pemkab Buleleng dengan menggelar pelatihan di Hotel Banyualit, Lovina, Buleleng
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News