Menhub Cek Progres Terminal VVIP Bandara Ngurah Rai, Desain Bali Modern

Sabtu, 04 Juni 2022 – 05:52 WIB
Menhub Cek Progres Terminal VVIP Bandara Ngurah Rai, Desain Bali Modern - JPNN.com Bali
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (dua kiri) saat meninjau Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, pada Jumat (3/6). (Kemenhub)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan progres pekerjaan revitalisasi Terminal VVIP Bandara Ngurah Rai Bali yang dimulai sejak Maret 2022 berjalan sesuai rencana.

Proyek revitalisasi ini untuk mendukung ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada November 2022. 

Menhub Budi Karya Sumadi memastikan progres proyek berjalan baik.

“Terima kasih kepada Kementerian PUPR, WIKA, dan Pak Kasawan (arsitek), yang sudah menindaklanjuti desain yang sudah disepakati.

Kita harapkan ini bisa selesai pada Agustus 2022 dan sudah bisa digunakan untuk menyambut tamu negara,” kata Menhub Budi Karya Sumadi, Jumat (3/6).

Menhub Budi Karya Sumadi mengungkapkan terminal VVIP ini akan direvitalisasi dengan konsep desain Bali Modern.

“Warna bernuansa putih (modern), tetapi sentuhan kearifan lokal Balinya masih terlihat,” ujar Menhub Budi Karya Sumadi didampingi Dirut AP I Faik Fahmi dan Staf Ahli Menhub Bidang Teknologi Lingkungan dan Energi Pramintohadi Sukarno.

Selama dilakukan pekerjaan revitalisasi, pelayanan kepada tamu negara dan presiden sementara waktu menggunakan terminal milik TNI AU.

Menhub Budi Karya Sumadi mengecek progres Terminal VVIP Bandara Ngurah Rai kemarin. Desain terminal VVIP memakai konsep Bali modern
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News