Begini Kronologi Mak-mak Melahirkan di Pangkalan Ojek, Amazing

Jumat, 03 Juni 2022 – 19:57 WIB
Begini Kronologi Mak-mak Melahirkan di Pangkalan Ojek, Amazing - JPNN.com Bali
Kadis Kesehatan Buleleng dr Sucipto. (Humas Pemkab Buleleng)

bali.jpnn.com, BULELENG - Insiden mak-mak melahirkan di pangkalan ojek di Jalan Raya Singaraja – Gilimanuk, tepatnya di Desa Tukad Mungga, Buleleng, viral di media sosial.

Mak-mak yang belakangan diketahui  bernama Ni Komang Windriani, 31, asal Desa Anturan, Kecamatan Buleleng, mendadak minta berhenti lantaran mengalami kontraksi hebat saat dalam perjalanan menuju ke rumah sakit untuk melahirkan.

Pengguna jalan dan warga yang tinggal berdekatan dengan pangkalan ojek yang terletak di Desa Tukad Mungga spontan heboh.

Mereka berdatangan ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk membantu proses persalinan mak-mak muda ini.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Buleleng dokter Sucipto, Ni Komang Windriani mengalami tanda-tanda bakal melahirkan setelah 1 jam pulang dari puskesmas.

Dokter Sucipto mengatakan saat menjalani pemeriksaan beberapa jam sebelumnya di Puskesmas Buleleng II, tidak terdapat tanda-tanda akan melahirkan sehingga diperbolehkan untuk pulang.

“Namun, sebelum pulang, tetap kami berikan KIE (Komunikasi, Informasi, dan Edukasi) agar ibu hamil ini kalau ada keluhan nyeri perut atau tanda-tanda ada kelahiran lainnya agar segera ke rumah sakit rujukan, yaitu RS Paramasidhi,” ujar dokter Sucipto dilansir dari laman Pemkab Buleleng.

Setiba di rumah, Ni Komang Windriani mendadak mengalami kontraksi.

Begini kronologi mak-mak Ni Komang Windriani melahirkan di pangkalan ojek di Tukad Mungga, amazing
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News