Infrastruktur Bali Oke, Siapkan 1.828 Titik Internet, Endek Jadi Kain Resmi G20

Rabu, 25 Mei 2022 – 10:15 WIB
Infrastruktur Bali Oke, Siapkan 1.828 Titik Internet, Endek Jadi Kain Resmi G20 - JPNN.com Bali
Jalur Tol Bali Mandara akan menjadi salah satu fokus penataan yang dilakukan Pemprov Bali demi menyambut KTT G20 tahun 2022 di Bali. (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali siap memberikan dukungan semaksimal mungkin agar pelaksanaan KTT G20 dapat berjalan dengan baik.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bali Dewa Made Indra menegaskan KTT G20 merupakan momentum yang baik untuk menginformasikan bahwa industri pariwisata Pulau Dewata sudah mulai bangkit.

Untuk itu, Pemprov Bali akan bekerja maksimal untuk menyuskseskan KTT G20.

Salah satunya mempersiapkan fasilitas logistik dan infrastruktur, akomodasi, fasilitas pertemuan, keamanan, kesenian dan kesehatan.

“Terkait kesiapan infrastruktur, Bali mempunyai infrastruktur jalan yang memadai dan siap untuk mendukung kelangsungan dan kelancaran acara,” kata Dewa Made Indra.

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali sudah siap menerima kedatangan tamu baik dari sisi teknis maupun protokol CHSE (protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan). 

Dewa Made Indra menambahkan sebagian besar wilayah Pulau Bali telah mempunyai akses koneksi internet.

Pemerintah Provinsi Bali telah memasang 1.828 titik free hotspot d layanan kesehatan, sekolah, tempat wisata dan desa adat.

Infrastruktur Bali sudah oke jelang KTT G20 bulan November 2022 mendatang, siapkan 1.828 titik internet, endek bakal jadi kain resmi G20

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News