Luhut Pandjaitan: Melalui Presidensi G20 Indonesia Dorong Pemulihan Dunia

Selasa, 24 Mei 2022 – 19:10 WIB
Luhut Pandjaitan: Melalui Presidensi G20 Indonesia Dorong Pemulihan Dunia - JPNN.com Bali
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam Forum Wartawan Kemenko Marves: Mengawal Gelaran Presidensi G20 Indonesia di Bali, Selasa (24/5). Foto: ANTARA/Azis Kurmala.

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Indonesia memegang presidensi kelompok 20 negara dan kawasan dengan ekonomi terbesar di dunia tahun ini.

Karena itu, Indonesia berupaya mendorong semua pihak untuk bahu-membahu memulihkan dunia di berbagai bidang melalui kepemimpinannya di G20 tahun ini.

“Semangat yang juga menjadi tema besar ini diangkat dengan melihat kondisi dunia yang berubah akibat pandemi Covid-19,” kata Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan saat Forum Wartawan Kemenko Marves: Mengawal Gelaran Presidensi G20 Indonesia di Bali, Selasa.

Luhut mengatakan ada tiga isu utama yang menjadi bahasan penting bagi seluruh negara anggota pada Presidensi G20 Indonesia 2022.

Tiga isu itu, yakni pembangunan infrastruktur kesehatan dunia, transformasi digital, dan transisi penggunaan energi menjadi energi hijau.

Menurut Luhut, dengan ketiga isu itu, dunia diharapkan pulih lebih kuat dan berkelanjutan.

 “Pertemuan puncak Presidensi G20 Indonesia 2022 di Provinsi Bali, akan dihadiri oleh seluruh kepala negara yang berada dalam keanggotaan G20,” kata Luhut.

Karena itu, kata Luhut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberi arahan bahwa sebagai tuan rumah, Indonesia harus mempersiapkan seluruh rangkaian acara, kesiapan tempat acara, dan pengamanan bagi seluruh kepala negara dengan baik.

Menko Marves Luhut Pandjaitan mengatakan melalui Presidensi G20 Indonesia mendorong pemulihan ekonomi dunia
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News