Jokowi Abaikan Tekanan Amerika, Pastikan Presiden Putin Hadiri G20 di Bali

Jumat, 29 April 2022 – 17:14 WIB
Jokowi Abaikan Tekanan Amerika, Pastikan Presiden Putin Hadiri G20 di Bali - JPNN.com Bali
Pertemuan Presiden Joko Widodo dan Presiden Rusia Vladimir Putin di sela KTT ASEAN di Suntec Convention Centre, Singapura pada Rabu (14/11). Foto Biro Pers Setpres

bali.jpnn.com, JAKARTA - Keteguhan Indonesia dalam ajang G20 patut dipuji.

Indonesia mengabaikan tekanan Amerika Serikat dan negara-negara Barat yang menyerukan agar Rusia dan Presiden Putin dikeluarkan dari daftar kehadiran KTT G20 di Bali pada November mendatang.

Dilansir dari Kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi memastikan Vladimir Putin akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November 2022 mendatang.

"Presiden Putin menyampaikan terima kasih atas undangan KTT G20 dan beliau menyatakan akan hadir," kata Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat.

KTT G20 bakal dihadiri para kepala negara dan pemerintahan anggota G20, berlangsung pada November di Bali.

Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa dirinya dan Putin berbincang melalui sambungan telepon pada Kamis (28/4), pukul 19.00 WIB.

"Presiden Rusia memberikan update mengenai situasi di Ukraina, termasuk proses negosiasi yang terus berlangsung antara Rusia dan Ukraina," ujar Presiden Jokowi.

Pada perbincangan tersebut, Presiden Jokowi kembali menekankan pentingnya mengakhiri perang tersebut.

Presiden Jokowi mengabaikan tekanan Amerika Serikat dan negara-negara Barat, pastikan Presiden Putin hadiri G20 di Bali
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News