AKBP Bambang Gandeng Pecalang Awasi Rumah Pemudik, Astungkara

Minggu, 01 Mei 2022 – 17:00 WIB
AKBP Bambang Gandeng Pecalang Awasi Rumah Pemudik, Astungkara - JPNN.com Bali
Pecalang bersama linmas memeriksa situasi rumah warga Muslim yang ditinggal mudik saat patroli di Denpasar, Bali, Sabtu (30/4/2022). Kapolresta AKBP Bambang Yugo Pamungkas melakukan video call dengan pemudik. Foto: ANTARA/Nyoman Hendra

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pemudik tidak perlu khawatir saat meninggalkan rumahnya.

Aparat kepolisian bersama pecalang (satuan pengamanan desa adat Bali) dan petugas linmas patroli bakal mengawasi dan mengamankan rumah warga Muslim yang ditinggal mudik.

Patroli ini sekaligus menjaga keamanan Kota Denpasar menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Oktober 2022 mendatang.

Patroli ini menyasar wilayah Desa Padang Kerta, Kecamatan Denpasar Barat, Bali, Sabtu (30/4) malam hingga Minggu dini hari.

Patroli dipimpin langsung oleh Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas bersama Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra Agustina.

“Patroli ini sekaligus untuk menjaga keamanan Kota Denpasar, terlebih jelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20," kata AKBP Bambang.

Beberapa rumah yang ditinggal mudik oleh penghuninya di wilayah ini, oleh mereka sudah dititipkan pengamanan rumah tersebut kepada aparat dan pecalang.

Ia menambahkan patroli dengan mengecek keamanan di wilayah tertentu.

Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas menggandeng pecalang mengawasi rumah pemudik yang ditinggal pulang ke Jawa, astungkara
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News