Info Mudik 2022: Gilimanuk Macet, Butuh 5 Jam Baru Bisa Masuk Kapal

Jumat, 29 April 2022 – 20:33 WIB
Info Mudik 2022: Gilimanuk Macet, Butuh 5 Jam Baru Bisa Masuk Kapal - JPNN.com Bali
Ribuan kendaraan terjebak macet di pintu masuk Pelabuhan Gilimanuk sejak Kamis malam. Foto kemacetan di pintu parkir pelabuhan Gilimanuk saat diabadikan Jumat (29/4) malam. (Dokumentasi Pribadi)

bali.jpnn.com, GILIMANUK - Jalur utama mudik Jawa – Bali, mulai Kamis (28/4) hingga Jumat (29/4) macet parah.

Ribuan kendaraan, khususnya jenis mobil pribadi dan truk terjebak macet akibat antrean di Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali.

Petugas melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengarahkan bus dan kendaraan travel dari jalur utama Denpasar-Gilimanuk ke area parkir dermaga LCM untuk mengurai antrean.

Sedangkan pemudik yang mengendarai sepeda motor diarahkan masuk ke jalan kampung di Gang I, sementara mobil pribadi masuk ke Gang II dan III di Kelurahan Gilimanuk.

Hingga Kamis malam, antrean kendaraan jenis mobil pribadi dan truk sudah sampai di depan Pasar Gilimanuk, atau sekitar 1,5 kilometer dari pelabuhan.

Anto, salah seorang sopir truk mengaku sudah antre selama lima jam, setelah mengirim barang ke Denpasar dan hendak kembali ke Jawa.

Anto mengungkapkan banyak rekan seprofesi sopir truk yang terjebak macet di Gilimanuk.

“Setelah menurunkan barang di Denpasar langsung kembali ke Jawa, setelah ada aturan larangan beroperasi sementara,”  ujar Anto.

Info Mudik 2022: Arah masuk Pelabuhan Gilimanuk macet parah, pemudik butuh 5 jam baru bisa masuk kapal
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News