Desa Tunjung Libatkan BUMDes Berangkatkan Warga ke Kapal Pesiar, Atasi Pengangguran

Rabu, 20 April 2022 – 13:41 WIB
Desa Tunjung Libatkan BUMDes Berangkatkan Warga ke Kapal Pesiar, Atasi Pengangguran - JPNN.com Bali
Para warga Desa Tunjung mengikuti pelatihan untuk persiapan berangkat ke kapal pesiar. (Humas Pemkab Buleleng)

bali.jpnn.com, BULELENG - Desa Tunjung terletak di Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali.

Desa ini berada di ketinggian 1.100 meter dari permukaan laut dan memiliki empat banjar dinas, yakni Dangin Margi, Dauh Margi, Penulisan dan Tonggak.

Mata pencaharian penduduk Desa Tunjung sebagian besar bekerja di lahan pertanian dan perkebunan, lainnya masih kesulitan mencari pekerjaan.

Untuk  mengatasi pengangguran masyarakat desa, Pemerintah Desa Tunjung melalui BUMDes Tunjung Mekar melakukan terobosan.

Salah satunya memfasilitasi  keberangkatan masyarakat Desa Tunjung untuk bekerja ke luar negeri khususnya ke kapal pesiar.

“BUMDes Tunjung Mekar siap memberikan pinjaman tanpa jaminan dengan bunga 1 persen bagi yang ingin bekerja ke luar negeri,” ujar  Perbekel Tunjung I Made Sadia dilansir dari situs resmi Pemkab Buleleng.

Sampai saat ini tercatat 30 orang angkatan kerja muda baru yang sudah difasilitasi keberangkatannya bekerja ke luar negeri, terutama ke kapal pesiar. 

Made Sadia menjelaskan untuk memfasilitasi pemberangkatan angkatan kerja ke luar negeri, BUMDes Tunjung Mekar melakukan kerja sama dengan agen penyaluran kerja ke kapal pesiar.

Desa Tunjung Kubutambahan Buleleng melibatkan BUMDes memberangkatkan warganya ke Kapal Pesiar, program ini untuk mengatasi pengangguran
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News