Uni Eropa Ganjar 4 Peneliti BMKG Denpasar EU Star Award, Berkat Nyepi?

Selasa, 19 April 2022 – 19:10 WIB
Uni Eropa Ganjar 4 Peneliti BMKG Denpasar EU Star Award, Berkat Nyepi? - JPNN.com Bali
Dubes Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Piket menyerahkan EU Star Award kepada empat peneliti BMKG Wilayah III Denpasar, Selasa (19/4). (Humas BMKG Denpasar)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Untuk kali pertama, European Union (EU) alias Uni Eropa memberi penghargaan kepada peneliti iklim dan kualitas udara asal Bali.

Empat peneliti Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar, Bali menerima penghargaan langsung dari Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Piket.

Penghargaan ini EU Star Award ini diberikan atas penelitiannya yang berkontribusi terhadap pemantauan iklim dan studi kualitas udara saat Hari Raya Nyepi di Bali.

Penghargaan EU Star Award diprakarsai oleh delegasi Uni Eropa untuk organisasi-organisasi internasional di Wina, Austria.

Penelitian bertajuk Dampak Hari Raya Nyepi dalam Pengukuran Parameter Cuaca di Stasiun Pengamatan Sinoptik di Bali ini terpilih oleh tim panelis dan voting.

Ada 700 riset yang dinilai oleh tim panelis ilmiah dan voting yang berasal dari seluruh negara di dunia.

Adapun empat peneliti BMKG Denpasar ini terdiri dari I Putu Dedy Pratama, Pande Komang Gede Negara, Putu Eka Tulistiawan dan I Ketut Sudiarta.

“Sebuah kehormatan bagi saya menyerahkan EU Star Award kepada tim peneliti BMKG Bali yang luar biasa," kata Duta Besar Uni Eropa Vincent Piket, Selasa (19/4).

Uni Eropa memberi penghargaan kepada 4 peneliti BMKG Denpasar dengan EU Star Award, penghargaan diraih berkat Hari Raya Nyepi?
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News