2 Sungai Tercemar Limbah Sablon, DLHK Denpasar Bergerak, Lihat Tuh

Jumat, 08 April 2022 – 13:52 WIB
2 Sungai Tercemar Limbah Sablon, DLHK Denpasar Bergerak, Lihat Tuh - JPNN.com Bali
Tim DLHK Denpasar tertibkan usaha sablon cemari sungai. Foto: ANTARA/HO-Humas Pemkot Denpasar

bali.jpnn.com, DENPASAR - Aksi pengusaha sablon di Kota Denpasar membuang limbah ke sungai di Jalan Mahendradata membuat Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) meradang.

Tim Satgas DLHK Denpasar langsung melakukan pemantauan sekaligus tindakan terhadap pengusaha sablon yang membuang limbah ke sungai itu.

Menurut Kepala Dinas LHK Kota Denpasar IB Putra Wirabawa, langkah tim satgas ini setelah mendapatkan pengaduan dari masyarakat bahwa di sungai di kawasan Jalan Mahendradata ada limbah sablon yang mencemari lingkungan.

Penelusuran Tim Satgas DLHK Denpasar, sungai di kawasan Jalan Mahendradatta dan Jalan Gunung Gede terlihat berubah warna menjadi kemerahan sejak Kamis (7/4).

Tim Satgas DLHK Kota Denpasar mengambil langkah cepat dengan menyusuri kawasan sekitar sungai.

Pembuang limbah berhasil ditangkap dengan barang bukti, yakni saluran air limbahnya bermuara ke sungai tersebut.

"Kami sudah tertibkan, penyebabnya adalah usaha sablon atau pencelupan yang membuang limbah sembarangan ke sungai," kata IB Putra Wirabawa.

Gustra, sapaan akrab IB Putra Wirabawa mengatakan setelah dilakukan penertiban sehingga akses pembuangan limbah tidak lagi melakukan pembuangan limbah sembarangan ke sungai.

2 sungai di Kota Denpasar tercemar limbah sablon gegara ulah pengusaha tidak bertanggung jawab, Tim Satgas DLHK bergerak, lihat tuh
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News