Pesisir Pantai Sanur Banjir Sampah Kiriman, DLHK Denpasar Turun Tangan

Jumat, 15 Juli 2022 – 22:04 WIB
Pesisir Pantai Sanur Banjir Sampah Kiriman, DLHK Denpasar Turun Tangan - JPNN.com Bali
Petugas DLHK Denpasar membersihkan pesisir Pantai Sanur dari tumpukan sampah kiriman dari tengah laut. Foto: Humas Pemkot Denpasar

bali.jpnn.com, DENPASAR - Siklus tahunan angin dari arah timur ke barat dalam beberapa hari terakhir memicu penumpukan sampah kiriman di sejumlah pesisir pantai di Pulau Bali.

Salah satu yang terimbas adalah pesisir Pantai Sanur, Denpasar Selatan yang diterjang gelombang sampah kiriman dari laut.

Aneka jenis sampah yang didominasi tanaman ganggang, plastik, dan sampah nonorganik lainnya menyesaki kawasan pesisir di Pantai Sanur.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar IB Putra Wirabawa mengatakan bahwa kondisi ini sebagai siklus tahunan alam yang tak bisa dihentikan.

"Siklus tahunan, kawasan Pantai Sanur biasanya mendapat sampah kiriman dari tengah laut," ujar IB Putra Wirabawa, Jumat (15/7).

Oleh karena itu, pihaknya langsung menerjunkan sejumlah personel kebersihan DLHK Denpasar berikut truk pengangkut sampah untuk gerak cepat melakukan pembersihan.

Aksi sapu bersih ini, menurutnya, tak hanya terpusat di Pantai Sanur, tetapi juga pantai lain di pesisir Sanur.

"Atensi sampah kiriman akan terus dioptimalkan dari kawasan Pantai Biaung hingga Mertasari, hal ini mengingat Sanur merupakan kawasan pariwisata," katanya.

Pesisir Pantai Sanur dan sejumlah pantai di Bali banjir sampah kiriman sejak beberapa hari terakhir, DLHK Denpasar turun tangan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News