Perbekel Pemecutan Kelod Ingatkan Soal Pilah Sampah, Pesannya Penting

Minggu, 03 Juli 2022 – 21:14 WIB
Perbekel Pemecutan Kelod Ingatkan Soal Pilah Sampah, Pesannya Penting - JPNN.com Bali
Perbekel Pemecutan Kelod I Wayan Tantra saat sosialisasi pengelolaan sampah kepada para kader dan prajuru banjar se-Desa Pemecutan Kelod. (Humas Pemkot Denpasar)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pengelolaan sampah berbasis sumber terus dikampanyekan di desa dan kelurahan di Kota Denpasar, Bali.

Di Desa Pemecutan Kelod, Denpasar Barat (Denbar), sosialisasi pengelolaan sampah dilakukan kepada para kader dan prajuru banjar se-Desa Pemecutan Kelod.

Perwakilan dari masing-masing banjar dikumpulkan dan diedukasi tentang memilah sampah sebelum dibuang, Minggu (3/7) siang.

"Sosialisasi pemilahan sampah berbasis sumber dipandang perlu secara terus-menerus kami lakukan," kata Perbekel Pemecutan Kelod I Wayan Tantra.

Perbekel Tantra menambahkan bahwa kegiatan ini dilangsungkan untuk memudahkan kinerja para pengelola pengolahan sampah di TPS 3R setempat.

Ia minta agar warga terlebih dahulu memilah sampah di sumber atau di rumah masing-masing sebelum dibuang ke TPS 3R.

"Masyarakat yang selama ini cenderung terbiasa membuang sampah yang belum dipilah kini diubah menjadi sudah dipilah di sumber," tegasnya.

Pekerjaan ringan dan sepele ini diakuinya kerap diabaikan sebagian besar masyarakat di kota-kota besar, termasuk Denpasar.

Perbekel Pemecutan Kelod I Wayan Tantra mengingatkan soal pemilahan sampah kepada warganya, pesannya penting

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News