Wapres Ma'ruf Amin Doa Khusyuk untuk Prajurit KRI Nanggala-402

Kamis, 31 Maret 2022 – 13:51 WIB
Wapres Ma'ruf Amin Doa Khusyuk untuk Prajurit KRI Nanggala-402 - JPNN.com Bali
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyapa dua kapal perang TNI AL, KRI Diponegoro-365 dan KRI Hasanuddin-366, yang melintas di Dermaga Madura Ujung, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (31/3/2022). Foto: ANTARA/HO-BPMI Setwapres

bali.jpnn.com, SURABAYA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin turut memanjatkan doa untuk anggota TNI Angkatan Laut yang gugur akibat tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 di Perairan Utara Bali pada 21 April 2021.

Ma’aruf Amin mengunjungi Monumen KRI Nanggala-402 di Markas Komando Utama TNI Angkatan Laut Koarmada II, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (31/3) pagi.
Didampingi istri, Wury Estu Handayani, ia menyempatkan berdoa sejenak di dekat daftar 53 prajurit yang telah tiada itu.

Pada kesempatan tersebut, doa secara khusyuk dipanjatkan dan memohon kepada Allah Swt. agar para prajurit yang gugur mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya.

Setelah melihat dan mendengarkan paparan mengenai riwayat KRI Nanggala-402, Wapres kemudian melangkah ke Dermaga Madura Ujung Surabaya.
Saat berdiri di dermaga, dua kapal perang TNI AL, yakni KRI Diponegoro-365 dan KRI Hasanuddin-366, melintas dan mendapat sapaan dari para prajurit yang berbaris di sepanjang sisi kapal.

Wapres pun membalas sapaan tersebut dengan lambaian tangan.

"Jalesveva Jayamahe, Jalesveva Jayamahe," teriak para prajurit.

Motto TNI AL tersebut berarti "Justru di Lautan Kita Jaya". 

Sesaat kemudian, tampak melintas dua kapal perang, KRI Ahmad Yani-351 dan KRI Oswald Siahaan-354.
Sembari menikmati sinar mentari yang mulai terik, di tempat tersebut Wapres melakukan pelemasan tubuh, yang dipimpin Kolonel Laut M. Taufik, setelah jalan santai sepanjang 3,6 kilometer di sekitar Mako Armada II selama 65 menit.
Usai mengelilingi Mako Armada II dan mengunjungi monumen KRI Nanggala-402, Ma'ruf Amin dan Wury menikmati suasana pagi tepat di hadapan Pulau Madura.
Turut mendampingi Wapres dan Wury ialah Panglima Komando Armada II Laksamana Muda (Laksda) TNI Iwan Isnurwanto dan Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Ahmad Jayadi. (antara/ket/JPNN)

Wapres RI Ma'ruf Amin memanjatkan doa secara khusyuk di Monumen KRI Nanggala-402 untuk para prajurit yang sudah tiada

Redaktur & Reporter : Ni Ketut Efrata Fransiska

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News