Taruna TNI AL Tabur Bunga Kenang Awak KRI Nanggala-402 di Laut Bali

Senin, 01 November 2021 – 15:40 WIB
Taruna TNI AL Tabur Bunga Kenang Awak KRI Nanggala-402 di Laut Bali - JPNN.com Bali
Para Taruna TNI AL melakukan tabur bunga di perairan Laut Bali mengenang awak KRI Nanggala - 402, Minggu kemarin (31/10). Foto: Antara/HO

bali.jpnn.com, DENPASAR - Taruna tingkat III angkatan ke 68 Akademi TNI AL peserta Satuan Latihan Kartika Jala Krida 2021 bersama pengawak KRI Bima Suci melaksanakan upacara tabur bunga di Laut Bali.

Mereka melaksanakan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan dan mengenang para pengawak kapal selam KRI Nanggala-402.

Mereka melakukan penghormatan dalam pelayaran etape II Bali – Surabaya, Minggu kemarin (31/10).

“Ziarah dan tabur bunga di laut Bali dilaksanakan sebagai wujud nyata penghormatan kepada para pahlawan kusuma bangsa yang telah mendahului kita dan atas jasa dharma baktinya yang telah rela berjuang mengorbankan harta bahkan nyawanya demi keutuhan NKRI,” ujar Komandan KRI Bima Suci Letnan Kolonel Laut (Pelaut) Waluyo.

Menurut Letkol Waluyo, tabur bunga di laut kali ini juga untuk memberikan wawasan kepada peserta upacara, khususnya para taruna AAL bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawan.

Oleh karena itu, perlu ditanamkan jiwa kebangsaan dan nasionalisme kepada taruna AAL dan generasi bangsa lainnya sebagai calon-calon pemimpin masa depan, agar jiwa patriotismenya tumbuh dan mengakar untuk melindungi dan menjaga kedaulatan Indonesia.

KRI Bima Suci adalah kapal latih tiang tinggi kelas Bark tiga tiang.

Kapal latih pengganti KRI Dewa Ruci itu melintas di lokasi KRI Nanggala-402 tenggelam di Laut Bali pada posisi 08° 01' 00" Lintang Selatan dan 114° 19' 08" Bujur Timur.

Taruna TNL AL melakukan tabur bunga kenang awak KRI Nanggala - 402 di laut Bali, lokasi kapal selam itu tenggelam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News