Pemprov Bali Gelontor Jembrana Rp 18 Miliar, Fokus untuk Bangun 2 Proyek Ini

Selasa, 29 Maret 2022 – 11:33 WIB
Pemprov Bali Gelontor Jembrana Rp 18 Miliar, Fokus untuk Bangun 2 Proyek Ini - JPNN.com Bali
Wagub Bali Cok Ace dan Bupati Jembrana Nengah Tamba. (Humas Pemkab Jembrana)

bali.jpnn.com, JEMBRANA - Pemprov Bali menggelontorkan bantuan dana keuangan khusus (BKK) senilai Rp 18 miliar kepada Pemkab Jembrana.

Sesuai rencana, bantuan tersebut diperuntukkan untuk pembangunan krematorium dan rehab Pura Jagatnatha.

Perinciannya, Rp 13 miliar untuk pembangunan krematorium di Desa Adat Pekutatan, Kecamatan Pekutatan, dan Rp 5 miliar untuk merehab Pura Jagatnatha.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace kemarin.

"Kita berharap pembangunan bisa maksimal.

Pembangunan krematorium di lahan lima hektare ini dapat membantu masyarakat dalam melakukan prosesi pengabenan dengan baik dan menjalankan sesuai aturan dresta maupun yang kekinian," ujar Wagub Cok Ace dilansir dari laman Pemkab Jembrana.

Sasaran dana BKK juga untuk Pura Jagatnatha yang sangat megah di Jembrana sebagai kekuatan dan kebesaran Hindu di kabupaten paling barat di Pulau Dewata ini.

"Harapannya dengan bantuan ini dapat meringankan dana untuk pura semakin lengkap dan megah,” papar Wagub Cok Ace.

Pemprov Bali menggelontorkan dana BKK kepada Pemkab Jembrana sebesar Rp 18 Miliar, dana tersebut fokus untuk bangun 2 proyek ini
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News