Sapi Bali Terserang Virus Jembrana, Pemprov Bengkulu Lakukan Ini

Selasa, 29 Maret 2022 – 09:56 WIB
Sapi Bali Terserang Virus Jembrana, Pemprov Bengkulu Lakukan Ini - JPNN.com Bali
Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko. Foto: ANTARA/Ferri

bali.jpnn.com, BENGKULU - Virus jembrana sedang menyerang sapi Bali di wilayah Bengkulu.

Untuk itu, Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menggiatkan vaksinasi untuk mencegah penyebaran virus jembrana yang lebih luas.

Wilayah ini mendapat tambahan sebanyak 1.000 dosis vaksin dari pemprov.

"Kemarin kita dapat tambahan lagi 1.000 dosis vaksin untuk mencegah jembrana, tetapi akan dilaksanakan setelah bulan puasa tahun ini," kata Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Fitriani Ilyas, dalam keterangannya di Mukomuko, Senin (28/3). 

Pemkab Mukomuko, sebelumnya, telah menerima sebanyak 2.500 dosis. 

Jumlah tersebut diperuntukkan bagi 2.250 ekor sapi Bali milik masyarakat yang tersebar di beberapa daerah, dan disalurkan melalui tiga pusat kesehatan hewan (Puskeswan) yang tersebar di wilayah ini. 

??"Kalau untuk jembrana kita sudah melaksanakan vaksinasi 2.500 dosis, sesuai dengan target sebelum puasa selesai, dan Alhamdulillah hari ini selesai," ujarnya. 

Perkembangan terakhir, petugas telah melakukan vaksinasi di Kecamatan Penarik dan Puskeswan Air Manjunto.

Sejumlah sapi Bali terserang virus jembrana, Pemprov Bengkulu segera lakukan ini untuk menekan penyebaran yan lebih luas
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News