Forum Honorer K2 Tuding Penetapan NIP PPPK Sengaja Dibikin Molor, Fakta Sejarah Sulit Dibantah

Jumat, 25 Maret 2022 – 10:24 WIB
Forum Honorer K2 Tuding Penetapan NIP PPPK Sengaja Dibikin Molor, Fakta Sejarah Sulit Dibantah - JPNN.com Bali
Ilustrasi Honorer K2. Ilustrasi Foto: Humas Kemendagri

bali.jpnn.com, JAKARTA - Molornya penetapan nomor induk pegawai (NIP) pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) masih jadi bahasan menarik.

Meski pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah memberi penjelasan bahwa mereka akan memproses setelah ada usulan dari pemerintah daerah, tetapi tidak menghentikan polemik yang berkembang di bawah.

Ketua Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Kabupaten Bondowoso Jufri menduga ada unsur kesengajaan pemerintah memperlambat penetapan NIP PPPK

Seperti saat pengadaan PPPK 2019 lalu.

Saat itu ada 51 ribu honorer K2 yang lulus PPPK 2019 harus menunggu dua tahun untuk resmi diangkat menjadi aparatur sipil negara (ASN). 

Berdasarkan fakta sejarah itu, Jufri menduga pengangkatan PPPK diduga sengaja dibuat molor, sehingga yang dirugikan adalah honorer K2.

"Ini pemerintah mau bikin sama seperti angkatan 2019 kah? Harus menunggu satu sampai dua tahun?" kata Jufri kepada JPNN.com.

Satu hal yang membuatnya curiga adalah penetapan tanggal SPMT atau Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas yang tidak sesuai dengan tanggal SK PPPK. 

Berita P3K Terbaru: Forum Honorer K2 menuding penetapan NIP PPPK oleh pemerintah sengaja dibikin molor, fakta sejarah sulit dibantah
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News