Ini 5 Syarat Baru Masuk Bali Bagi PPLN Versi Satgas Covid-19, Mohon Catat Baik-baik

Kamis, 24 Maret 2022 – 11:17 WIB
Ini 5 Syarat Baru Masuk Bali Bagi PPLN Versi Satgas Covid-19, Mohon Catat Baik-baik - JPNN.com Bali
Ilustrasi Kedatangan kontigen atlet yang akan berlaga pada Indonesia Badminton Festival 2021 di Bandara Ngurah Rai Bali pada Rabu (10/11) dini hari. Foto: ANTARA/HO-Humas Bandara Ngurah Rai

bali.jpnn.com, JAKATA - Satgas Covid-19 kembali menerbitkan Surat Edaran Nomor 15 Tahun 2022 yang mengatur tentang protokol kesehatan bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) pada masa pandemi.

Surat Edaran Nomor 15 Tahun 2022 yang ditandatangani Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Suharyanto mulai berlaku pada 23 Maret 2022.

Dengan terbitnya SE tersebut, Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2022 tentang PPLN khusus pintu masuk Bali, Batam, dan Bintan dinyatakan tidak berlaku.

Berikut aturan baru masuk Bali berdasar SE Nomor 15 Tahun 2022:

 

1. Unduh Aplikasi PeduliLindungi

PPLN wajib mengunduh aplikasi PeduliLindungi dan mengisi E-HAC, menunjukkan sertifikat (fisik/digital) vaksin dosis kedua dengan minimal 14 hari sebelum memasuki Indonesia.

 

2. Vaksinasi PPLN

WNI PPLN yang belum mendapat vaksin akan divaksinasi di entry point perjalanan luar negeri setelah dilakukan pemeriksaan RT-PCR saat kedatangan dengan hasil negatif atau di tempat karantina setelah dilakukan pemeriksaan RT-PCR kedua dengan hasil negatif.

Ini 5 syarat baru masuk Bali dan sejumlah wilayah lain di Indonesia bagi PPLN versi Satgas Covid-19, mohon catat baik-baik
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News