MMA Chaftein Berlabuh di Benoa, 10 ABK Karantina Presisi Standar PPLN WNA

Minggu, 27 Februari 2022 – 20:57 WIB
MMA Chaftein Berlabuh di Benoa, 10 ABK Karantina Presisi Standar PPLN WNA - JPNN.com Bali
10 ABK MMA Chaftein saat tiba di Pelabuhan Benoa Minggu (27/2) sebelum persiapan dibawa ke tempat karantina. (Humas KP3 Pelabuhan Benoa)

bali.jpnn.com, BENOA - Pelabuhan Benoa di Denpasar kembali kedatangan warga negara asing (WNA) berstatus Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN), Minggu (27/2).

Ada 10 WNA PPLN asal berbagai negara yang merupakan anak buah kapal (ABK) dari kapal tongkang MMA Chaftein berbendera Singapura.

Kedatangan para ABK WNA itu langsung difasilitasi jajaran Polsek Benoa, Polresta Denpasar lewat karantina presisi.

"Hari ini kami melayani 10 WNA yang turun di Pelabuhan Benoa, mereka semua adalah ABK Kapal MMA Chaftein berbendera Singapura," jelas Kapolsek Benoa Kompol Nyoman Wiranata.

Sesuai regulasi penanganan PPLN, baik WNA maupun WNI, ulas Kompol Wiranata, pengawasan masa karantina dilakukan oleh kepolisian melalui aplikasi KarantinaPresisi.

"Kami melakukan pengawalan sampai para PPLN menuju tempat karantina untuk memastikan mereka semua benar-benar menjalani karantina," tutur Kompol Wiranata.

Seusai lolos pemeriksaan dan tes swab PCR di Bali Cruisses Terminal Benoa, 10 ABK PPLN ini lantas dikawal menuju Hotel Bali Dynasti Resort Kuta, tempat mereka menjalani karantina.

“Kita semua berharap situasi ini cepat berlalu, sehingga para wisatawan yang akan datang ke Bali bisa berlibur dengan nyaman tanpa banyak aturan," tandas Kompol Nyoman Wiranata. (gie/JPNN)

Kapal tongkang MMA Chaftein berlabuh di Pelabuhan Benoa, 10 ABK menjalani karantina presisi standar PPLN WNA

Redaktur : Ali Mustofa
Reporter : Abdul Sentot Prayogi

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News