Turis Asing Mulai Berdatangan ke Bali Melalui Pelabuhan Benoa, Lihat Tuh Buktinya

Senin, 14 Februari 2022 – 22:20 WIB
Turis Asing Mulai Berdatangan ke Bali Melalui Pelabuhan Benoa, Lihat Tuh Buktinya - JPNN.com Bali
Turis asing turun dari kapal pesiar Yacth Dancing Hare Senin sore untuk menjalani tes usap PCR setelah menjalani karantina empat hari di atas kapal. (Humas Polresta Denpasar)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Belasan warga negara asing (WNA) berstatus Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) jalur laut menjalani tes usap PCR di Pelabuhan Benoa, Senin (14/3).

Ada 15 wisatawan asing (wisman) yang berasal dari berbagai negara yang menjalani tes PCR di atas kapal pesiar Yacht Dancing Hare sore tadi.

Mereka adalah rombongan turis asing penumpang kapal pesiar yang sudah memasuki perairan Tanjung Benoa, Denpasar sejak Jumat (11/2) lalu.

"Mereka sudah menjalani empat hari masa karantina di atas kapal pesiar yang mereka tumpangi," ujar Kasihumas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi.

Sesuai regulasi kedatangan PPLN, baik melalui jalur darat, udara maupun laut, jelas AKP Sukadi, harus terlebih dahulu menjalani karantina dan tes PCR sebelum beraktivitas di Pulau Dewata.

Tes PCR terhadap 15 turis asing penumpang Kapal Yacht Dancing Hare dilakukan oleh petugas KKP Pelabuhan Benoa Denpasar sejak pukul 15.00 WITA.

Selama masa karantina di atas kapal di perairan Pelabuhan Benoa, belasan WNA ini diawasi oleh petugas Polsek Benoa melalui aplikasi Karantina Presisi.

"Selama karantina, kami lakukan pengawasan dan monitoring terhadap mereka dan selalu kami update," kata Iptu Nyoman Sumerta, Perwira Pengawas Polsek Benoa.

Turis Asing Mulai Berdatangan ke Bali Melalui Pelabuhan Benoa, Lihat Tuh Buktinya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News