Turis Asing Mulai Datang, Respons Pelaku Pariwisata Bali Sudah Tepat

Senin, 07 Februari 2022 – 09:59 WIB
Turis Asing Mulai Datang, Respons Pelaku Pariwisata Bali Sudah Tepat - JPNN.com Bali
Penumpang pesawat maskapai penerbangan Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA881 asal Jepang tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali. Foto: ANTARA/Naufal Fikri Yusuf

bali.jpnn.com, DENPASAR - Turis asing mulai berdatangan ke Bali setelah Bandara Ngurah Rai dibuka untuk penerbangan internasional.

Kondisi ini disambut gembira pelaku pariwisata Bali.

Praktisi pariwisata asal Legian, Bali, Wayan Puspanegara, mengapresiasi dan menyambut baik keputusan pemerintah ini.

“Yang datang para pelaku biro wisata dari Jepang yang tentunya nanti mereka dapat menjelaskan kepada calon wisatawan di Jepang terkait kondisi Bali secara faktual," ujar Wayan Puspanegara.

Meski jumlah turis asing yang tiba di Bali setelah pintu internasional dibuka masih sangat minim dan baru satu penerbangan komersial saja, tetapi hal ini memberikan harapan dan angin segar bagi pelaku usaha pariwisata.

"Kami optimis meskipun yang datang di Bali pada penerbangan perdana kemarin masih sedikit, tetapi ini menunjukkan bahwa Bali sudah siap menerima wisatawan mancanegara dengan aman dan sehat,” bebernya.

Wayan Puspanegara mengungkapkan, untuk menyambut dan memberikan rasa aman kepada wisatawan mancanegara, seluruh pelaku wisata di Bali sudah siap dan akan melaksanakan protokol kesehatan.

Contohnya, pelaku usaha akomodasi saat ini sudah mulai memperbaiki kamar-kamar hotelnya yang tidak beroperasi meskipun wisatawan masih minim.

Turis asing mulai berdatangan, respons pelaku pariwisata Bali sudah tepat, tolong simak penjelasan ini
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News