Turis Asing Mulai Masuk Bali, Mohon Dicatat Baik-baik Pesan Menko Luhut Panjaitan Ini

Sabtu, 05 Februari 2022 – 01:14 WIB
Turis Asing Mulai Masuk Bali, Mohon Dicatat Baik-baik Pesan Menko Luhut Panjaitan Ini - JPNN.com Bali
Gate Internasional di Bandara Ngurah Rai, menyambut turis Jepang. (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, JAKARTA - Pintu penerbangan internasional ke Bali kembali dibuka bagi pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) mulai Jumat kemarin (4/1).

Pembukaan gerbang pariwisata ini semata-mata untuk membangkitkan kembali perekonomian di Pulau Bali yang terkena dampak sangat berat akibat pandemi Covid-19.

Tahap awal, sejumlah turis Jepang mulai masuk Bali setelah terbang bersama penerbangan Garuda Indonesia dari Narita tujuan Bandara Ngurah Rai, Denpasar.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berharap ekonomi Bali bisa kembali bangkit dengan dibukanya pintu penerbangan internasional ke Pulau Dewata.

"Saya harap upaya ini dapat banyak membantu perekonomian warga di Pulau Bali untuk bisa bangkit kembali," kata Luhut Panjaitan.

Luhut menegaskan turis yang datang ke Bali diwajibkan untuk melakukan karantina, sesuai dengan Surat Edaran (SE) Nomor 4 Tahun 2022 yang dikeluarkan Satgas Covid-19.

Demikian juga alur kedatangan juga disamakan dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dengan memperbolehkan segala jenis penerbangan.

"Saya juga titip kepada semua pihak untuk benar-benar mematuhi protokol kesehatan yang diatur oleh Satgas Covid-19.

Turis asing mulai masuk Bali melalui Bandara Ngurah Rai, ada pesan khusus Menko Luhut Panjaitan, catat baik-baik
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News