Garuda Landing di Bandara Ngurah Rai, Lihat Penampakan Turis Jepang saat Tiba Perdana di Bali

Jumat, 04 Februari 2022 – 05:12 WIB
Garuda Landing di Bandara Ngurah Rai, Lihat Penampakan Turis Jepang saat Tiba Perdana di Bali - JPNN.com Bali
Sejumlah penumpang pesawat maskapai penerbangan Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA881 tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis (3/2/2022). Foto: ANTARA/Naufal Fikri Yusuf

bali.jpnn.com, DENPASAR - Maskapai Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 881 yang membawa penumpang dari Jepang akhirnya mendarat perdana di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, kemarin sore.

Ini menjadi penerbangan komersial dengan rute internasional perdana yang tiba di Bandara Ngurah Rai sejak pembukaan pelayanan 14 Oktober 2021 silam.

Setiba di Bali, para penumpang langsung melewati sejumlah tahapan pemeriksaan dokumen penerbangan serta pemeriksaan kesehatan sebelum bisa meninggalkan bandara menuju hotel karantina.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan dibukanya kembali layanan penerbangan Narita-Denpasar merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia sebagai national flag carrier dalam mendukung program pemerintah.

Dukungan itu diberikan khususnya terkait dengan upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional yang dioptimalkan melalui penyediaan aksesibilitas layanan penerbangan yang aman dan nyaman.

"Dilayaninya penerbangan internasional Narita-Denpasar ini menjadi momentum tersendiri atas akselerasi dan sinergitas seluruh stakeholder penerbangan dalam mendukung kebangkitan sektor ekonomi nasional,” kata Irfan Setiaputra.

Dirut PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) Dony Oskaria menjelaskan kedatangan penerbangan ini menjadi momentum yang sangat baik khususnya bagi dunia pariwisata di Bali yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

"Setelah dua tahun Bali tidak menerima tamu, hari ini adalah hari pertama yang patut kami syukuri," ungkap Dony Oskaria.

Garuda Indonesia akhirnya landing di Bandara Ngurah Rai, Bali. Lihat penampakan turis Jepang saat tiba perdana di Bali
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News