Garuda Terbang Perdana Hari Ini, Jurusan Tokyo-Denpasar, Ini Dia Penumpangnya

Kamis, 03 Februari 2022 – 15:17 WIB
Garuda Terbang Perdana Hari Ini, Jurusan Tokyo-Denpasar, Ini Dia Penumpangnya - JPNN.com Bali
Kru pesawat Garuda Indonesia untuk penerbangan perdana rute Tokyo-Denpasar dari bandara Narita, Tokyo, Jepang, Kamis (3/2/2022). Foto: ANTARA/HO-KBRI Tokyo

bali.jpnn.com, JAKARTA - Penerbangan perdana Garuda Indonesia dari bandara Narita di Tokyo menuju bandara I Gusti Ngurah Rai di Denpasar, Bali, dilakukan hari ini.

Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 881 tersebut lepas landas dari bandara Narita pada Kamis (3/2) pukul 09.15 waktu setempat, menurut keterangan tertulis KBRI Tokyo yang diterima di Jakarta.

Dalam penerbangan perdana itu, terdapat 4 perwakilan perusahaan pariwisata Jepang dari sejumlah perusahaan yang akan melakukan pertemuan bisnis di Indonesia. 

Atase Perhubungan KBRI Tokyo Syamsu Rizal dan Kepala Kantor Perwakilan Garuda Indonesia Sonny Syahlan hadir dalam pelepasan penerbangan perdana itu. 

Pada kesempatan terpisah, Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi menyampaikan dukungan penuh dari KBRI Tokyo untuk pemulihan pariwisata di Bali melalui penerbangan langsung dari Jepang ke Bali dengan rute Tokyo-Denpasar.

"KBRI Tokyo bekerja sama dengan Garuda Tokyo, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Bali Tourism Board mendukung penuh terlaksananya kegiatan ini. KBRI Tokyo juga mengundang pengusaha Jepang terbang ke Indonesia," ujar Dubes Heri. 

Sebelumnya pada Desember 2021, dalam upaya mendorong pemulihan perekonomian dan pariwisata di Bali Dubes Heri telah menggagas Familiarization Trip ke Bali dengan mengajak perwakilan media Jepang yang berkantor di Jakarta, antara lain dari media NHK dan Kyodo News. 

Kegiatan itu bertujuan untuk memberikan informasi melalui media massa kepada masyarakat Jepang mengenai kesiapan Bali untuk menerima kembali turis mancanegara. (antara/ket/JPNN)

Garuda terbang perdana hari ini, jurusan Tokyo-Denpasar, ini dia penumpangnya

Redaktur & Reporter : Ni Ketut Efrata Fransiska

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News