Garuda Melayani Rute Baru Bali – Seoul – Almaty Kazakhstan, KBRI Astana Semringah

Minggu, 14 Mei 2023 – 08:45 WIB
Garuda Melayani Rute Baru Bali – Seoul – Almaty Kazakhstan, KBRI Astana Semringah - JPNN.com Bali
Pesawat Garuda parkir di Bandara Ngurah Rai Bali. Pesawat Garuda Indonesia bakal melayani rute baru Bali - Seoul - Almaty Kazakhstan dan sebaliknya. Foto: Humas Bandara Ngurah Rai

bali.jpnn.com, DENPASAR - Maskapai Garuda Indonesia kembali membuka rute internasional baru setelah pandemi Covid-19 yang melanda dunia melandai.

Maskapai nasional ini kini melayani penerbangan interline baru rute Bali - Seoul - Almaty (Kazakhstan) dan rute sebaliknya.

Rute baru ini menjadi peluang untuk mendatangkan turis asing berkualitas ke Bali, seperti yang menjadi target pemerintah setempat.

"Apresiasi luar biasa atas kolaborasi KBRI Astana, Kedutaan Kazakhstan di Jakarta, Maskapai Garuda Indonesia dan Air Astana untuk mewujudkan hal ini terjadi," kata Duta Besar RI untuk Kazakhstan Mochamad Fadjroel Rachman.

Menurut Dubes Fadjroel, kolaborasi layanan baru yang mulai beroperasi pada 15 Mei 2023 tersebut dilakukan dalam kerangka upaya untuk menyambut 30 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Kazakhstan.

Dubes Fadjroel berharap ada peningkatan kunjungan pariwisata, people to people contact, volume perdagangan dan investasi kedua negara setelah layanan penerbangan interline rute baru ini.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Saputra mengatakan layanan penerbangan interline rute Bali - Seoul - Almaty itu menjadi layanan penerbangan dengan pilihan penerbangan penghubung (connecting flight) paling kompetitif.

Menurut Irfan, waktu transit antara penerbangan, dapat dilakukan dalam waktu lebih singkat tanpa perlu menyediakan visa transit di Bandara Incheon, Korea Selatan.

Maskapai Garuda Indonesia kini mulai melayani rute baru Bali – Seoul – Almaty Kazakhstan, KBRI Astana ikut semringah
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News