Buleleng Peringkat Ketiga di Bali, PAD Digali Terus

Sabtu, 19 Maret 2022 – 17:20 WIB
Buleleng Peringkat Ketiga di Bali, PAD Digali Terus - JPNN.com Bali
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng meraih peringkat terbaik ketiga di Provinsi Bali untuk pencapaian "Monitoring Center for Prevention Koordinasi, Supervisi, dan Pencegahan" (MCP Korsupgah) Korupsi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 2021. Foto: Antara News Bali/bgs/2022

bali.jpnn.com, BULELENG - Pemkab Buleleng meraih peringkat ketiga terbaik di Bali dalam hal pemberantasan korupsi pada 2021.

"Buleleng berhasil meraih angka 94,59 persen dan juga menempati posisi 14 terbaik nasional," kata Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra, di Buleleng, Jumat (18/3).

Wakil Bupati asal Desa Bontihing ini menyebutkan bahwa pencegahan tindak pidana korupsi dapat mewujudkan tujuan nasional.

Dengan adanya transparansi dan akuntabilitas, upaya pembangunan bisa tercapai.

Melalui MCP Korsupgah Korupsi KPK RI ini, peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga bisa diraih, termasuk pengurangan angka kemiskinan.

"Kita terus bekerja keras untuk itu. Sumber-sumber PAD akan terus digali tentunya dengan transparan dan akuntabel," sebut Sutjidra.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa mengungkapkan salah indikator dari MCP Korsupgah ini adalah adanya unit Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) yang mandiri.

Oleh karena itu, Pemkab Buleleng terus mendorong agar PBJ tersebut mandiri.

Pemkab Buleleng berada di peringkat 3 di Bali dalam pemberantasan korupsi, PAD akan digali terus
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News