VVIP Bandara Ngurah Rai Dipermak, Desain Anyar Dibikin Lebih Wow

Senin, 14 Maret 2022 – 12:01 WIB
VVIP Bandara Ngurah Rai Dipermak, Desain Anyar Dibikin Lebih Wow - JPNN.com Bali
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah) menekan tombol saat menghadiri Peletakan Batu Pertama Revitalisasi Bangunan VVIP Bandara Bali di Kabupaten Badung, Minggu (13/3). Foto: ANTARA/Naufal Fikri Yusuf

bali.jpnn.com, DENPASAR - Terminal VVIP Bandara Gusti Ngurah Rai Bali kembali dipermak untuk persiapan ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Revitalisasi ini untuk memberikan pelayanan yang baik kepada para delegasi G20, khususnya para kepala negara yang akan melalui terminal VVIP tersebut.

Bagian Terminal VVIP Bandara Ngurah Rai yang bakal dipermak di antaranya meliputi beautifikasi terminal VVIP (eksisting) seluas 1.063 meter persegi, pembangunan terminal VVIP baru seluas 1.000 meter persegi.

Selain itu juga dilakukan penataan lanskap dan service road baru seluas 3.250 meter persegi dan realokasi EMPU kargo dan bangunan terdampak seluas 300 meter persegi

"Gedung Terminal VVIP ini akan dibangun dengan mengutamakan konsep, estetika, keserasian dan kenyamanan serta memiliki standar internasional," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menghadiri groudbreaking Revitalisasi Bangunan VVIP Bandara Ngurah Rai.

Diharapkan seluruh pengerjaannya proyek revitalisasi Terminal VVIP Bandara Ngurah Rai selesai pada bulan Juli mendatang.

"Saya minta kepada AP I, KemenPUPR dan Wijaya Karya melaksanakan pembangunan dengan baik dan tepat waktu," kata Menhub Budi Karya Sumadi.

Rancangan terminal VVIP Bandara I Gusti Ngurah Rai tersebut nantinya akan mengusung tema arsitektur tradisional Bali yang dikenal dengan nama Wantilan, yaitu bangunan yang berfungsi sebagai tempat pertemuan masyarakat adat Bali dan juga ditambah dengan ukiran ornamen, lukisan, dan tanaman khas Bali.

VVIP Bandara Ngurah Rai kembali dipermak untuk menyambut ajang KTT G20, desain anyar dibikin lebih wow
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News