Lokasi Bandara Bali Utara Simpang Siur, Reaksi Dishub ke Kemenhub Tegas, Simak

Rabu, 09 Maret 2022 – 17:39 WIB
Lokasi Bandara Bali Utara Simpang Siur, Reaksi Dishub ke Kemenhub Tegas, Simak - JPNN.com Bali
Komisaris Utama PT Bibu Panji Sakti, Rokhmin Dahuri saat meninjau lokasi proyek bandara Bali Utara. Foto: Antara

bali.jpnn.com, BULELENG - Meski sejumlah investor dikabarkan telah masuk untuk membangun Bandara Bali Utara, tetapi hingga sampai saat ini pemerintah belum memberikan kepastian soal penetapan lokasi (Penlok).

Proyek Bandara Bali Utara sendiri masuk Proyek Strategis Nasional (PSN).

Dengan menyandang status PSN, maka setiap tiga bulan dilakukan evaluasi oleh pemerintah.

“Namun, 'progres-nya tidak maju-maju sebelum ada penetapan lokasi," kritik Sekretaris Dinas Perhubungan Bali Standly Juwono Suwandhi.

Kritik tersebut diungkap Standly Juwono Suwandhi di Denpasar saat acara reses anggota DPD dapil Bali Made Mangku Pastika.

Menurut Standly, tahapan terkait rencana pembangunan bandara di Kabupaten Buleleng tidak akan bisa bergerak sebelum ada penetapan lokasi (Penlok).

Sedangkan pemerintah sudah dua tahun menetapkan rencana pembangunan Bandara Bali Utara sebagai Proyek Strategis Nasional.

Saat ini sudah ada tiga pihak yang melakukan kajian rencana pembangunan Bandara Bali Utara, yakni Angkasa Pura, Pembari, dan BIBU Panji Sakti.

Proyek Bandara Bali Utara sampai saat ini tidak ada kejelasan, simpang siur. Dishub Bali meminta Kemenhub segera tentukan Penlok
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News