PT BIBU Gandeng Perusahaan Konstruksi China Bangun Bandara Bali Utara

Minggu, 02 Januari 2022 – 09:22 WIB
PT BIBU Gandeng Perusahaan Konstruksi China Bangun Bandara Bali Utara - JPNN.com Bali
Suasana penandatanganan MoU antara PT BIBU Panji Sakti (PT BIBU) dengan China Construction First Group Corp. Ltd (CCFG) untuk pembangunan bandara internasional Bali Utara. Foto: ANTARA/HO-Istimewa

bali.jpnn.com, JAKARTA - Pemrakarsa Bandara Bali Utara PT BIBU Panji Sakti (PT BIBU) kembali melakukan penandatanganan komitmen dengan para pihak untuk membangun bandara internasional di Kubutambahan, Buleleng.

Kali ini PT BIBU menggandeng China Construction First Group Corp. Ltd (CCFG).

CCFG merupakan anak perusahaan BUMN China State Construction Engineering Corp. Ltd (CSCEC) yang bergerak dalam bidang konstruksi.

Kerja sama ini ditandatangani setelah PT BIBU menggandeng perusahaan konstruksi tanah air PT Waskita Karya (Persero) Tbk pertengahan Desember 2021 lalu.

"Ini merupakan penguatan komitmen kerja sama kedua belah pihak dan sekaligus memperbaharui nota kesepahaman yang pernah kami tandatangani bersama pada 7 Agustus 2020 lalu," ujar Direktur Utama PT BIBU, Erwanto Sad Adiatmoko Hariwibowo.

Erwanto Sad Adiatmoko Hariwibowo memastikan CCFG akan menjadi kontraktor utama dalam pembangunan Bandara Bali Utara.

Chief Representative CCFG untuk Indonesia Sun Kelin memastikan pihaknya siap membiayai pembangunan bandara tersebut dengan skema turn key.

CCFG memiliki rekam jejak yang mumpuni dalam pembiayaan dan pembangunan di bidang konstruksi dan telah berpengalaman dalam menangani berbagai proyek pembangunan besar di Tiongkok maupun di berbagai tempat di mancanegara.

PT BIBU menggandeng perusahaan konstruksi China Construction First Group Corp. Ltd (CCFG) membangun Bandara Bali Utara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News