Ini Fokus Pekerjaan Fisik Waskita Karya saat Garap Bandara Bali Utara, Perfek

Minggu, 19 Desember 2021 – 03:16 WIB
Ini Fokus Pekerjaan Fisik Waskita Karya saat Garap Bandara Bali Utara, Perfek - JPNN.com Bali
Ilustrasi runway bandara. Foto: ANTARA/Teresa May

bali.jpnn.com, BULELENG - Proyek pembangunan Bandara Bali Utara, tampaknya, tidak lagi dalam awang-awang.

Kejelasan proyek bakal bergulir setelah PT Waskita Karya (Persero) Tbk resmi menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan PT BIBU Panji Sakti di Jakarta, Kamis lalu (16/12).

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan antara Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono dengan Direktur Utama BIBU Panji Sakti Erwanto Sad Adiatmoko Hariwibowo.

Secara garis besar ruang lingkup kerja sama kedua korporat ini meliputi beberapa pekerjaan.

Di antaranya landas pacu (runway), landas hubung (taxiway), apron, terminal penumpang, gedung parkir, kargo, dan gedung administrasi.

Pekerjaan pendukung lainnya antara lain maintenance, repair and overhaul (MRO) dan juga pekerjaan infrastruktur akses berupa ruas jalan dan lainnya.

Menurut Destiawan Soewardjono, penandatanganan ini merupakan bentuk kepercayaan BIBU Panji Sakti terhadap perseroan yang telah berpengalaman dalam menangani berbagai proyek pembangunan besar di dalam maupun luar negeri.

Yang menarik, proyek Bandara Bali Utara ini bakal dibangun di kawasan Buleleng Timur, yakni di kawasan Kubutambahan.

Waskita Karya bakal fokus menyelesaikan pekerjaan fisik Bandara Bali Utara. Ada sejumlah infrastrukrur yang akan dikerjakan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News