DLHK Denpasar Kerahkan 400 Petugas Kebersihan Bersihkan Sampah Malam Pengerupukan

Selasa, 01 Maret 2022 – 22:26 WIB
DLHK Denpasar Kerahkan 400 Petugas Kebersihan Bersihkan Sampah Malam Pengerupukan - JPNN.com Bali
Sebanyak 400 tenaga kebersihan DLHK Denpasar akan dikerahkan di Malam Pangrupukan Nyepi, besok malam. (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Malam Pengerupukan Nyepi berupa pengarakan ogoh-ogoh, Rabu (2/3) besok akan menyisakan sampah di jalan-jalan.

Untuk mengantisipasi agar tidak menumpuk hingga Catur Brata Penyepian, ratusan tenaga kebersihan di Kota Denpasar disiagakan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar IB Putra Wirabawa menyebutkan sebanyak 400 personel tenaga kebersihan akan siaga di malam Pengerupukan besok.

"Jadi, meski dilaksanakan di wilayah banjar masing-masing, kami tetap menyiagakan personel untuk menjaga kebersihan, tentunya dengan dukungan seluruh masyarakat," ujar IB Putra Wirabawa.

Ia juga mengimbau kepada seluruh peserta Nyomya Bhuta Kala dengan media ogoh-ogoh agar tidak meninggalkan sampah ogoh-ogoh di pinggir jalan.

Hal tersebut sebagai upaya mendukung kekhusyukan pelaksanaan Catur Brata Penyepian.

“Jika memungkinkan agar selesai kegiatan langsung di pralina," tandas Gus Putra Wirabawa. (gie/JPNN)

DLHK Denpasar mengerahkan 400 petugas kebersihan untuk membersihkan sampah malam Pengerupukan

Redaktur : Ali Mustofa
Reporter : Abdul Sentot Prayogi

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News