Update Patung Misterius di Gunung Agung: Pemedek Hingga Pendaki Wajib Isi Buku Registrasi

Rabu, 02 Februari 2022 – 08:17 WIB
Update Patung Misterius di Gunung Agung: Pemedek Hingga Pendaki Wajib Isi Buku Registrasi - JPNN.com Bali
Tangkapan layar video viral munculnya tiga patung misterius di kawasan Gunung Agung, Bali. (Istimewa)

bali.jpnn.com, AMLAPURA - Keputusan cepat dan tepat diambil pengempon Pura Pasar Agung dan Pura Tirta Manik Mas setelah terbongkarnya pemasangan tiga patung misterius di lereng Gunung Agung pertengahan bulan Januari 2022.

 

Meski sudah ada hasil paruman yang digelar di Pura Pasar Agung, Sebudi, Selat, Karangasem, Minggu (30/1) lalu yang memutuskan pemasang patung segera membongkar arca yang telanjur terpasang, pengempon pura membuat kebijakan baru.

Mulai Senin (31/1) lalu, seluruh pemedek, wisatawan domestik maupun mancanegara yang akan mendaki Gunung Agung wajib mengisi buku registrasi.

Mereka wajib melakukan registrasi di Posko Pendakian Gunung Agung yang terletak di parkiran VIP Pura Pasar Agung.

Kebijakan baru ini diambil berdasar hasil paruman Desa Adat Sogran dan pengempon Pura Pasar Agung yang dihadiri MDA, PHDI, bendesa adat dan perbekel se-Kecamatan Selat, Karangasem.

“Semuanya wajib mengisi buku registrasi, minimal koordinator rombongan.

Tujuannya untuk mengantisipasi kejadian kemarin (pemasangan patung misterius).

Update keberadaan tiga patung misterius di Gunung Agung: kini para pemedek hingga pendaki wajib isi buku registrasi di Posko Pendakian
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News