IKEA Hadir di Bali saat Pandemi; Rekrut Tenaga Kerja Lokal, Ikut Pasarkan Produk UMKM

Jumat, 19 November 2021 – 01:07 WIB
IKEA Hadir di Bali saat Pandemi; Rekrut Tenaga Kerja Lokal, Ikut Pasarkan Produk UMKM - JPNN.com Bali
Meeting Point IKEA di Bali yang berlokasi di Central Parkir Kuta, Badung, saat diresmikan kemarin. (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - President Director PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia), Patrik Lindvall, mengatakan alasan membuka Customer Meeting Point IKEA di Bali yang berlokasi di Central Parkir Kuta, Badung.

Patrik Lindvall menegaskan, di samping kepentingan bisnis, kehadiran IKEA Bali dalam rangka mendukung Pemerintah Indonesia menghidupkan kembali roda perekonomiannya.

Hal ini, kata Patrik, salah satunya dengan menjadikan masyarakat lokal di Bali sebagai prioritas perekrutan karyawan di IKEA Bali.

Tak hanya itu, yang menarik dari IKEA Bali dibanding tiga gerainya di Jakarta dan satu gerai di Bandung, Jawa Barat, adalah keterlibatan UMKM Bali di gerai Customer Service Point IKEA Bali.

Yakni dengan dimasukkannya sejumlah produk UMKM Bali dalam bagian produk yang dijual di IKEA Bali.

"Melalui program Teras Indonesia, di mana UMKM lokal dapat mempergunakan area di IKEA Bali untuk menjual produk lokal mereka," sebut Patrik Lindvall.

Patrik Lindvall juga menyebut pihaknya sengaja memilih Bali dalam ekspansi perdananya di luar Pulau Jawa mengingat dampak pandemi Covid-19 yang luar biasa bagi masyarakat Bali.

"Akibat pandemi Covid-19, banyak sekali masyarakat Bali yang semula bergantung pada pariwisata kehilangan pekerjaan mereka," jelasnya.

IKEA kini hadir di Bali justru saat Pandemi Covid-19 masih terjadi. IKEA komitmen rekrut tenaga kerja lokal, dan ikut pasarkan produk UMKM Bali