495 Ribu Siswa SMA/SMK di Bali Belajar Tatap Muka, Ini Evaluasi Kadisdikpora Boy Jayawibawa

Rabu, 17 November 2021 – 16:57 WIB
495 Ribu Siswa SMA/SMK di Bali Belajar Tatap Muka, Ini Evaluasi Kadisdikpora Boy Jayawibawa - JPNN.com Bali
Kadisdikpora Bali I Ketut Ngurah Boy Jayawibawa memantau jalannya PTM di salah satu sekolah SMA di Denpasar. Foto: ANTARA/Ni Luh Rhismawati

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Provinsi Bali I Ketut Ngurah Boy Jayawibawa mengatakan, 308 SMA/SMK di Pulau Dewata baik yang berstatus negeri maupun swasta telah menjalankan pembelajaran tatap muka (PTM).

Total secara keseluruhan jumlah siswa yang terlibat dalam PTM sebanyak 495 ribu.

“Ada orang tua yang sebelumnya tidak memberikan izin kepada anaknya untuk mengikuti PTM.

Namun, seiring dengan waktu dan melihat penerapan prokes yang sudah berjalan, akhirnya  memberikan izin," ujar Kadisdikpora Bali I Ketut Ngurah Boy Jayawibawa.

Kadisdikpora mengatakan, selama dua bulan PTM berjalan, telah sesuai dengan petunjuk teknis protokol kesehatan.

Hal ini diketahui setelah pihaknya melakukan sidak ke sekolah untuk memantau kedisiplinan penerapan protokol kesehatan selama PTM.

Untuk menjamin tidak terjadi penyebaran covid-19, pihaknya juga rutin melakukan pemeriksaan swab PCR atau rapid antigen secara acak kepada sejumlah guru, pegawai dan siswa SMA/SMK bekerja sama dengan Dinas Kesehatan.

"Kemarin, Selasa (16/11) sudah dilaksanakan pemeriksaan acak di SMKN 1 Denpasar kepada 60 orang secara acak (guru, pegawai, dan siswa).

495 ribu siswa SMA/SMK di Provinsi Bali telah mengikuti pembelajaran tatap muka. Untuk menekan covid-19, rutin tes PCR dan rapid antigen acak
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News