Denpasar Genjot Pencairan Bansos, Begini Kata Plt Kadinsos Artayasa

Selasa, 02 November 2021 – 11:40 WIB
Denpasar Genjot Pencairan Bansos, Begini Kata Plt Kadinsos Artayasa - JPNN.com Bali
Keluarga penerima manfaat saat menerima bansos dari pemerintah. Foto: Antara/HO

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Denpasar I Nyoman Artayasa mengatakan, terus melakukan evaluasi dan percepatan pencairan bansos dengan membangun koordinasi bersama seluruh pemangku kepentingan.

Ia menjelaskan pencairan bantuan sosial pemerintah pusat di Kota Denpasar telah dilaksanakan secara optimal karena arahan wali kota dan instansi lain selalu mengikuti aturan sesuai dengan arahan pemerintah pusat.

“Kami sudah salurkan bantuan dengan maksimal dan telah diterima oleh masyarakat atau keluarga penerima manfaat (KPM)," ujar Artayasa.

Berdasar data Dinas Sosial Kota Denpasar, khusus untuk program bantuan pemerintah nontunai/program sembako, tercatat 247 KPM.

Dari jumlah tersebut, 197 KPM telah melaksanakan transaksi di E-Waroeng, sedangkan 50 KPM diketahui belum melaksanakan transaksi dengan berbagai kendala.

Untuk Progran Keluarga Harapan, 90 KPM tercatat sebagai penerima.

Dari jumlah tersebut, 81 KPM telah melaksanakan transaksi dan sembilan 9 KPM belum melaksanakan transaksi karena tidak ditemukan.

"Kendala seperti kasus meninggal dunia dan pindah alamat yang sulit kita tindak lanjuti, namun tetap kami koordinasikan kepada aparat terbawah,” bebernya.

Denpasar genjot pencairan dana bansos kepada seluruh keluarga penerima manfaat. Kendala kecil ditemui, tetapi sudah tertangani
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News