Kapan Awal Musim Kemarau di Bali? Ini Prakiraan BBMKG Denpasar, Ada Pengaruh La Nina

Sabtu, 23 Maret 2024 – 13:49 WIB
Kapan Awal Musim Kemarau di Bali? Ini Prakiraan BBMKG Denpasar, Ada Pengaruh La Nina - JPNN.com Bali
Petugas Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III Denpasar mengamati prakiraan cuaca Bali di Kuta, Kabupaten Badung. Foto: ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

bali.jpnn.com, DENPASAR - Hujan masih turun di sejumlah wilayah di Bali pada bulan Maret 2024.

Namun, Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III Denpasar memprakirakan awal musim kemarau di Provinsi Bali terjadi pada pertengahan Maret 2024 ini.

Yang terjadi saat ini adalah masa peralihan dari musim hujan ke kemarau.

Berdasarkan hasil analisis serta dinamika atmosfer BBMKG Denpasar, musim kemarau di Bali diperkirakan terjadi pada Maret hingga Juni 2024.

Puncak kemarau di 20 zona musim di Bali diperkirakan terjadi pada Agustus 2024.

“Oleh karena itu, ada baiknya mempersiapkan diri dan mitigasi kemarau 2024,” kata Kepala BBMKG Wilayah III Cahyo Nugroho.

Wilayah yang memasuki kemarau pada Maret itu, yakni Kecamatan Gianyar, Sukawati, Denpasar Timur, Denpasar Barat dan Mengwi.

Kemudian Kuta, Kuta Selatan, Banjarangkan, Klungkung, Dawan, Manggis, Buleleng, Kubutambahan, Sidemen, Bebandem, Selat dan Nusa Penida.

Kapan awal musim kemarau di Bali? Ini prakiraan BBMKG Wilayah III Denpasar, ada pengaruh fenomena La Nina
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News