Indonesia Open Hingga KTT G20 Digelar di Bali, BNPB; Bukti Kita Sanggup Kendalikan Covid-19

Rabu, 27 Oktober 2021 – 11:10 WIB
Indonesia Open Hingga KTT G20 Digelar di Bali, BNPB; Bukti Kita Sanggup Kendalikan Covid-19 - JPNN.com Bali
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito saat Deklarasi Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) se-Provinsi Bali di Gianyar, Bali, Selasa (26/10/2021). Foto: ANTARA/Naufal Fikri Yusuf

bali.jpnn.com, GIANYAR - Sejumlah event dunia bakal digelar di Bali di tengah pandemi covid-19 yang kian melandai.

Di antaranya kejuaraan bulutangkis Masters Super 750 dan Indonesia Open 2021 pada November 2021.

BWF World Tour Finalis pada Desember 2021.

Konvensi tentang bahaya merkuri bertajuk 'COP-4 Minamata Convention' pada bulan Maret 2022, dan KTT G-20 pada Oktober 2022 mendatang.

Padatnya agenda dunia di Bali memaksa Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyiapkan beberapa strategi pencegahan dan penanganan Covid-19 selama acara berlangsung.

"Kita harus bisa membuktikan kepada dunia, bahwa Bangsa Indonesia sanggup untuk melaksanakan event tersebut dengan tetap memperhatikan prosedur dan protokol kesehatan sesuai standar dari WHO," ujar Kepala BNPB Ganip Warsito di Kabupaten Gianyar, Bali.

Ia mengatakan, strategi pencegahan dan penanganan Covid-19 itu disiapkan sesuai prosedur dan protokol kesehatan yang ditetapkan badan kesehatan dunia, WHO.

"Hal itu sekaligus akan membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia mampu menghelat sejumlah event internasional yang aman dari Covid-19," katanya.

Sejumlah event dunia bakal digelar di Bali, mulai Indonesia Open hingga KTT G20. Menurut Kepala BNPB hal ini membuktikan Indonesia sanggup kendalikan covid-19