Desa Dauh Puri Kaja Denpasar Ingatkan Warga Pendatang Tertib Administrasi Kependudukan

Rabu, 27 Oktober 2021 – 00:05 WIB
Desa Dauh Puri Kaja Denpasar Ingatkan Warga Pendatang Tertib Administrasi Kependudukan - JPNN.com Bali
Tim gabungan yang dikoordinir Desa Dauh Puri Kaja Denpasar menggelar razia kependudukan untuk warga pendatang. (Istimewa)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Untuk mengingatkan warga agar selalu tertib administrasi dan menjaga keamanan di masa pandemi Covid-19, Desa Dauh Puri Kaja melakukan pendataan penduduk nonpermanen, Senin (25/10) malam.

“Kegiatan pendataan penduduk nonpermanen di wilayah Desa Dauh Puri Kaja dilaksanakan mulai pukul 19.00 WITA dengan melibatkan unsur dari Disdukcapil Kota Denpasar,

Babinkamtibmas, Babinsa, prajuru dan Kelian Banjar Adat Lumintang, serta aparat terkait lainnya," ungkap Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini mengedukasi warga yang belum mempunyai e-KTP agar segera mengurus perekaman e-KTP, maupun warga yang belum mempunyai akta kelahiran agar segera mengurusnya, terutama anak balita.

Adapun dari kegiatan pendataan ini terdata sebanyak 119 warga, dengan rincian yang memiliki e-KTP Bali sebanyak 25 orang dan yang ber e-KTP luar Bali sebanyak 94 orang.

“Kami harapkan dengan kegiatan bisa mengedukasi warga untuk tertib administrasi dan ke depannya Desa Dauh Puri Kaja menjadi kondusif, aman dan nyaman,” tandas Sucipta. (gie/JPNN)

Desa Desa Dauh di Kota Denpasar Ingatkan Warga Pendatang agar tertib mengurus administrasi kependudukan

Redaktur : Ali
Reporter : Abdul Sentot Prayogi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News