Kerugian Gempa Karangasem Rp64,71 Miliar, BPBD Bali Segera Cairkan Bantuan

Rabu, 20 Oktober 2021 – 20:58 WIB
Kerugian Gempa Karangasem Rp64,71 Miliar, BPBD Bali Segera Cairkan Bantuan  - JPNN.com Bali
Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali I Made Rentin saat berbincang dengan Kepala BNPB Letnan Jenderal (Letjen) TNI Ganip Warsito ketika menuju lokasi terdampak gempa Karangasem. Foto: ANTARA/HO-BPBD Bali.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memastikan akan memberikan bantuan untuk para korban gempa Karangasem.

Berdasar data BPBD Bali, gempa Karangasem menyebabkan kerugian hingga Rp64,71 miliar.

Para korban akan mendapat santunan dari Pemprov Bali.

Saat ini, BPBD Bali, BPBD Karangasem, dan BPBD Bangli tengah mengumpulkan kelengkapan administrasi korban gempa yang terjadi pada Sabtu dini hari (16/10).

“BPBD Kabupaten yang mengumpulkan kelengkapan administrasi, nanti disetor kolektif ke provinsi untuk verifikasi,” ujar Kalaksha BPBD Bali, Made Rentin.

Santunan untuk korban gempa berdasar Peraturan Gubernur Bali Nomor 32 Tahun 2021 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Sosial yang Tidak Dapat Direncanakan Sebelumnya untuk Korban Bencana/Musibah.

"Kami sedang proses, maksimal dua minggu dari peristiwa gempa tersebut, santunan harus sudah masuk ke rekening korban atau ahli waris.

Biasanya dalam waktu satu minggu sudah jadi," kata Made Rentin.

Kerugian gempa Karangasem ditaksir mencapai Rp64,71 miliar, BPBD Bali segera cairkan bantuan untuk para korban
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News